Pakar Konveksi - Ada beberapa kendalah yang musti
dihadapi oleh bisnis konveksi dalam negeri. Berikut adalah kendala kendala yang
umum dihadapi oleh kami para pengusaha konveksi.
1. Produk
tekstil merupakan bahan baku utama dari konveksi. Mutu produk tekstil Indonesia mempunyai kualitas yang belum
dapat menembus pasar bebas yang berselera tinggi seperti Jepang. Hal ini
menyebabkan harga jual per unit produk konveksi dalam negeri masih rendah.
2. Industri
konveksi masih memiliki ketergantungan pada komponen komponen impor, terutama
bila kita ingin memproduksi produk konveksi dengan kualitas ekspor.
3. Konveksi
di Indonesia saat ini masih berperan sebagai tukang jahit bagi para pemilik
merek international. Karena desain, warna dan potongan kain harus sesuai dengan
keinginan sang pemilik merek.
4. Perusahaan
konveksi kecil masih sulit untuk menembus pasar menengah ke atas. Karena pasar
tersebut masih dikuasai oleh produk ekspor dan konglomerat yang menggunakan
sistem monopoli pasar.
5. Tata
niaga dalam pembagian kuota di konveksi masih jauh dari kata rapih.
Untuk meraih sukses di bidang konveksi memang memerlukan
kesabaran yang luar biasa. Perlu kreatifitas dan keinginan belajar secara terus
menerus karena mode akan terus mengalami perubahan tergantung pergeseran minat
pasar. Sehingga inovasi secara kontinyu sangat diperlukan dalam konveksi.
Untuk pemasaran, sebuah konveksi dapat mengiklankan jasa
serta produk miliknya melalui koran atau media promosi lainnya seperti blog dan
juga website. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pakar Konveksi yang
menggunakan weblog dalam meraih minat pasar konveksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar